Selasa, 29 Juli 2008

CARA ALAMI MENDAPATKAN KULIT SEHAT


ATURAN KULIT SEGAR DAN AWET MUDA


Minum Air Putih

Minum sekurang-kurangnya delapan gelas sehari agar keremajaan kulit wajah terjaga.

Konsumsi Vitamin C

Konsumsi vitamin C yang dianjurkan sehari adalah 10 – 30 mg. Ketika tubuh sedang kelelahan atau sedang bekerja keras, tingkatkan dosisnya agar kulit cantik dan tubuh sehat.

Rajin Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayuran segar ini bermanfaat memelihara kesegaran kulit wajah. Pilih buah yang mengandung vitamin C cukup banyak seperti papaya, jambu biji, jeruk, anggur, melon.

Hindari Kafein

Kafein mengurangi kemampuan tubuh dalam hal menyerap zat gizi lain. Setelah minum kopi, jangan lupa minum air putih untuk menetralkan kafein.

Hindari Konsumsi Makanan Gorengan Berlebihan

Makanan tinggi minyak bisa mempercepat penuaan kulit.


CARA ALAMI MENGUSIR JERAWAT

Menggunakan Masker Madu

Menggunakan masker taka sing bagi para wanita. Dan salah satu masker yang baik untuk mengusir jerawat adalah masker madu. Madu mengandung antibakteri yang dapat menjadi pembunuh kuman dan menghilangkan jerawat kecil. Madu juga sangat lembut untuk kulit sensitive.

Cuci Muka Dua Kali Sehari
Kegiatan harian membuat kita tak bisa bebas dari terpaan debu, polusi, kotoran, dan bakteri. Benda-benda itu bisa menempel di mana saja, termasuk di wajah. Karena itu, kita perlu mencuci wajah dua kali sehari. Gunakan sabun antijerawat yang berbahan dasar belerang. Jangan pula biarkan rambut menyentuh wajah, Karen arambut mengandung minyak dan kotoran. Kotoran dan minyak yang menyentuh wajah pastinya bisa menjadi pemicu munculnya jerawat.

Konsumsi Multivitamin
Jerawat bukan hanya karena kotoran, tetapi juga bisa akibat organ yang tak beres di dalam tubuh. Kesehatan kulit benar-benar tergantung pada asupan nutrisi yang masuk. Di tengah kesibukan yang padat, kadang kita lupa untuk memperhatikan makanan dan nutrisi yang dikonsumsi. Di sinilah, multivitamin dibutuhkan. Mengkonsumsi wortel untuk mendapatkan asupan beta karotin (vitamin A) juga bisa dilakukan. Sebab vitamin A bermanfaat untuk memperkuat serat-serat pelindung kulit dan mencegah jerawat. Vitamin A juga sebagai antioksidan yang akan menyingkirkan berbagai racun tubuh. Kekurangan vitamin A bisa menyebabkan jerawat.

Minum 8 Gelas Air Sehari
Melakukan tindakan ini mungkin sulit. Yang perlu diketahui meminum 8 gelas air setiap hari benar-benar terbukti efektif untuk menyehatkan kulit. Air sangat bermanfaat untuk mendorong zat-zat tak berguna keluar dari tubuh. Dengan minum air putih 8 gelas sehari, selain antijerawat, juga akan mendapatkan bonus kulit yang bersinar.

Tidak ada komentar: