Selasa, 29 Juli 2008

AWAS....!!!! KOSMETIK KADALUARSA


Kadaluarsa...??? tentu sangat berbahaya, Apalagi untuk sesuatu yang khusus seperti mempercantik diri dan memperindah penampilan. jangan sampai deh.. justru berakibat fatal utnuk diri sendiri dan memperburuk penampilan yang tentunya memerlukan dana yang besar lagi untuk memperbaikinya kepada kondisi semula, itupun kalo berhasil. Nah, simak sajian berikut yang menyangkut masa berlakunya peralatan ataupun bahan kosmetik yang kita pergunakan..


ALAS BEDAK DAN CONCEALER
Dua kosmetik ini adalah jenis yang meresap pada kulit, maka dari itu gantilah setiap 6 bulan sekali, ataupun bila sudah melihat bentuknya yang menggumpal dan mengeluarkan bau kurang sedap.

MAKE UP MATA
Jangan tunda lagi, buanglah pensil alis, eyeliner dan eyeshadow bila umurnya sudah lebih dari satu tahun. Apabila bentuknya cair, pergantian harus dilakukan lebih cepat yaitu maksimal setiap 6 bulan sekali.

LIPSTIK
Perhatikan batang lipstik, jika anda melihat semacam titik air singkirkan cepat produk lipstik tersebut apalagi jika lipstik tersebut sudah berusia kurang lebih dua tahun, jika kurang dari dua tahun, tapi sudah nampak titik air dan bentuknya sudah berubah lakukan hal yang sama yaitu cepat singkirkan produk tersebut, jangan sampai bibir yang menjadi salah satu andalan anda menjadi rusak akibatnya.

BEDAK TABUR
Yang namanya bedak tabur so pasti bentuknya bubuk, tapi bila bedak tersebut sudah membentuk gumpalan berarti sudah waktunya diganti dengan yang baru.

MASKARA
Gantilah penebal bulu mata setiap 3 bulansekali, apalagi jika sudah menggumpal, jangan sampai hal itu hanya akan merusak penampilan anda.

BLUSH-ON
Perona pipi harus diganti setiap satu tahun sekali, tapi bila warnanya sudah berubah dan bentuknya menggumpal lakukanpergantian lebih cepat lagi dan jangan tunda waktu.


CAT KUKU
Segera singkirkan cat kuku jika menggumpal atau telihat membeku.

Tidak ada komentar: